Buat Keributan Sambil Bawa Sajam, Remaja Asal TomTim Diamankan Tim Totosik

Kriminal, Tomohon421 Dilihat

TOMOHON – PILARPORTAL – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon mengamankan kasus tindak pidana keributan dengan menggunakan senjata tajam (sajam), tersangka diringkus di kompleks Stadion Babe Palar. Minggu (05/6/22).

 

Remaja Berinisial MA alias Marcelo (17) asal warga Rurukan Tomohon Timur buat keributan di kompleks Stadion Babe Palar dengan menggunakan sajam jenis badik. “Pelaku sudah dalam pengaruh Minuman keras (Miras),” jelas Katim Totosik Yanny Watung.

 

Watung menjelaskan berdasarkan hasil introgasi terhadap pelaku, si pelaku bersama rekan-rekannya melaksanakan pesta miras di salah satu rumah di Tomohon Tengah.

 

Kemudian, (MA) mendapat informasi bahwa salah satu temannya yang berasal dari Tomohon Timur terlibat masalah dengan anak-anak muda asal Kelurahan Walian.

 

Kemudian (MA) bersama teman-temannya, langsung menuju ke Walian dengan menggunakan tiga kendaraan roda dua.

 

“Setiba di Walian pelaku (MA) bersama teman-temannya, langsung berputar-putar di kelurahan Walian sambil membuat keributan,” ungkap Yanny.

 

Ketika sedang melewati jalan stadion babe Palar, salah satu teman pelaku yakni EP mengalami kecelakaan.

 

Masyarakat sekitar langsung keluar untuk melihat korban Laka, sementara itu pelaku (MA) turun dari kendaraan R2 yang di kendarainya sekitar 200 meter dari Tkp.

 

Berselang 10 menit kemudian, Tim mendapati pelaku sudah dalam keadaan mengkonsumsi minuman keras.

 

Tim langsung melakukan pemeriksaan selanjutnya mendapati sebilah senjata tajam jenis badik yang terselip di pinggang sebelah kanan.

 

“Saat itu juga, Tim langsung mengamankan lelaki MA (17) bersama barang bukti ke Mako Polres Tomohon. Dan untuk Korban Lakalantas, yakni EP teman dari pelaku MA, sudah di larikan ke Rs Gunung Maria oleh Polsek Tomohon selatan,” pungkas Katim. (*/DRO)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *