Seriusi Penanganan Stunting di Desa – desa, Ini yang Dikatakan Bupati Jemmy Kumendong

Minahasa962 Dilihat

Pilarportal.com, Minahasa – Penanganan stunting desa-desa di Minahasa diseriusi oleh Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong MSi.

Buktinya, Selasa (4/6/2024) tadi, Penjabat Bupati Minahasa ini langsung meninjau Workshop Percepatan Penanganan Stunting di Balai Desa Talikuran, Kecamatan Tompaso.

Saat berlangsungnya Warkshop, Bupati melakukan dialog dan pengecekan langsung penganggaran dan penanganan stunting melalui dana desa kepada para Hukum Tua.

Satu persatu Hukum Tua Desa diminta melakukan penjelasan berapa jumlah dana desa yang dianggarkan hingga pemanfaatannya.

Dari pengecekan langsung tersebut Bupati Kumendong menegaskan para Hukum Tua wajib melakukan pengecekan dan paling tahu cara penanggulangan kasus stunting di wilayah masing-masing.

“Ini untuk prevalensi stunting di Minahasa. Jangan sampai Hukum Tua tidak tanggap untuk mendeteksi. Harus rutin melakukan identifikasi berbagai kasus stunting,” tegasnya.

Misalnya ada pernikahan dini dan lain sebagainya,” urai Bupati Kumendong sembari menjelaskan stunting adalah proyek prioritas nasional yang harus ditangani secara bersama-sama oleh berbagai pihak.

Turut hadir pada tersebut, Camat Tompaso, Stenly Umboh dan seluruh Hukum Tua, PKK serta perwakilan organisasi masyarakat. (DRO)

BACA JUGA  Hukum Tua Desa Leilem Tiga Hadiri Rapat Kerja Pemkab Minahasa 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *