Semangat Berolahraga, Personel Lanud Sam Ratulangi Latihan Bela Diri

Olahraga, TNI891 Dilihat

Pilarportal.com — Manado – Menyadari pentingnya kesehatan tubuh untuk mendukung pelaksanaan tugas, personel Lanud Sam Ratulangi semangat melaksanakan olahraga, salah satunya latihan bela diri di Mako Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Jumat (7/6/2024).

Latihan bela diri yang dilaksanakan diantaranya pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan karate Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) yang secara antusias diikuti personel Lanud Sam Ratulangi.

Sejak dibentuk beberapa bulan lalu, Komisariat PSHT Tentara Langit dan Dojo Tentara Langit Lanud Sam Ratulangi rutin melaksanakan latihan seminggu dua kali pada hari Senin dan Rabu untuk mengasah kemampuan bela diri, membangun ketangguhan fisik, dan meningkatkan kepercayaan diri.

Menurut Kasibinjas Lanud Sam Ratulangi Letkol Kes Uus Supratman, S.Pd., latihan bela diri merupakan salah satu program pembinaan personel yang memiliki banyak manfaat, selain tubuh menjadi sehat, dengan mampu bela diri maka dapat mempertahankan diri atau melindungi diri dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami berupaya memfasilitasi bakat dan minat personel di bidang olahraga, dan harapannya dapat mengikuti berbagai even kejuaraan serta berprestasi,” ujarnya.

BACA JUGA  Danlantamal VIII Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI

Latihan bela diri ini diawali dengan pemanasan, dilanjutkan lari bersama rute Lanud Sam Ratulangi hingga Bandara Sam Ratulangi, kemudian latihan bela diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *