Bupati ROR Teken MoU Dengan BSSN

Minahasa233 Dilihat

MINAHASA – PILARPORTAL – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi (ROR), Rabu (08/06/2022) melakukan kunjungan kerja dan koordinasi bidang persandian dan sertifikasi elektronik di Badan Siber Sandi Negara (BSSN) di Jalan Harsono RM No 70, Ragunan Jakarta Selatan.

 

Kepala Pusat Data Teknologi Informasi Komunikasi (PUSDATIK) BSSN, Brigjen TNI Ferdinand Mahulette bersama para petinggi BSSN menyambut kedatangan rombongan Pemkab Minahasa tersebut.

 

Kedatangan Bupati ROR bersama Kepala Dinas Kominfo Agustivo Tumundo, SE, MSi, Kepala Badan Kepegawaian dan PSDM Drs. Moudy Pangerapan, MAP, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Mekry Sondey, SE, MSi, Kepala Dinas Kependudukan dan Capil Meidy Rengkuan, SH, MAP, Kepala Badan Pendapatan Daerah Dra. Meita Aguw, Kepala Dinas Sosial dr. Maya Rambitan, MKes, Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Gaby Doaly, M.Kes serta staf operator Diskominfo Andre Soriton SE.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Minahasa ROR menyampaikan terima kasih atas dilakukannya penandatangan kerjasama antara BSSN dengan Pemkab Minahasa tentang Pemanfaatan Sertifikat Elektronik dalam Sistem Pemerintahan di Kabupaten Minahasa beberapa waktu lalu. Pemkab Minahasa ketika itu diwakili oleh Kepala Balai Sertifikasi Elektronika (BSE) dan Kepala Dinas Kominfo Minahasa.

BACA JUGA  Bupati Minahasa Royke Roring Pimpin Apel Pengamanan Pilhut Serentak 2022

 

Ia berharap agar tindaklanjut dari penandatanganan kerjasama tersebut berupa penerbitan Tanda Tangan Elektronik (TTE) bagi para pejabat Pemkab Minahasa dapat segera terwujud.

 

Sementara itu, Kepala PUSDATIK BSSN Brigjen Ferdinand Mahulette menyampaikan salam hormat dari Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian kepada Bupati ROR.

 

Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian pada saat yang sama tengah melakukan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

Brigjen Ferdinand Mahulette selanjutnya memaparkan tupoksi dan berbagai program strategis yang sudah dan akan dilakukan oleh BSSN sebagai ke depan.

 

Kunjungan kerja rombongan Pemkab Minahasa itu diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab serta tukar menukar cinderamata, dan peninjauan proses sertifikasi elektronik di beberapa ruang khusus di lembaga strategis negara tersebut. (*/DRO).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *