Danlantamal VIII Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI AL Tahun 2022

Berita, Manado, TNI306 Dilihat

MANADOPILARPORTAL — Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 TNI Angkatan Laut Tahun 2022, bertempat di lapangan Markas Komando Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Senin (12/9).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam amanatnya yang dibacakan Danlantamal VIII, mengatakan bahwa sejarah pengabdian TNI AL pada Negara Kesatuan Republik Indonesia, telah terukir dengan tinta emas sejak lahirnya Bangsa Indonesia 77 tahun silam. TNI Angkatan Laut selalu hadir dalam upaya menjaga kedaulatan, mempertahankan keutuhan bangsa dan negara sebagai jaminan keselamatan dan kelangsungan hidup bangsa Indonesia.

Selain itu Kasal juga menyampaikan bahwa, kelangsungan hidup sebagai bangsa maritim membutuhkan jaminan keamanan pada jalur distribusi ekonomi lewat laut, jaminan keamanan bernavigasi, jaminan atas terbukanya akses yang sama pada sumber daya alam, yang semuanya membutuhkan kekuatan TNI Angkatan Laut yang memiliki daya gentar, daya manuver dan daya pukul tinggi serta jangkauan operasional, yang mencakup seluruh wilayah perairan yurisdiksi Indonesia, TNI Angkatan Laut yang modern, profesonal dan tangguh.

BACA JUGA  Kolonel Marinir Mikaryo Widodo Resmi Jabat Wandan Lantamal VIII

Mengakhiri amanatnya, Kasal memberikan pesan kepada prajurit TNI Angkatan laut, bahwa pelaut yang tangguh, bukanlah pelaut yang tidak pernah mabuk laut bila menghadapi badai dan gelombang, namun pelaut yang bila mabuk laut ia tetap berdiri tegak memegang kemudi, membentangkan layar, menghadapi badai yang menghadang. Pulihlah Indonesiaku, Bangkitlah lebih kuat, jayalah selalu TNI Angkatan Laut, kata Kasal.

Upacara peringatan HUT Ke-77 TNI AL Tahun 2022 di Lantamal VIII dihadiri Wadan Lantamal VIII, Para Pejabat Utama Lantamal VIII, Para Kepala Dinas dan Kasatker Lantamal VIII, Danlanudal Manado serta diikuti prajurit dan PNS Lantamal VIII, Yonmarhanlan VIII Bitung dan Lanudal Manado.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *