Danlantamal VIII Dampingi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, Resmikan Kolam Renang Tirto Sagoro 09

Berita, Manado, TNI, TNI Polri540 Dilihat

MANADOPILARPORTAL — Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) TNI Yudo Margono, didampingi Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, meresmikan Kolam Renang Tirto Sagoro 09 di Markas Komando Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Jumat (16/9).

Peresmian kolam tersebut, ditandai dengan memencet sirine dan penanda tanganan prasasti oleh Kepala Staf Angkatan Laut, dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, yang turut mendampingi Kasal.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangkaian agenda kunjungan kerja di Sulawesi Utara. “Kemarin sampai hari ini, kita telah meninjau sarana/prasarana dan fasilitas untuk kesejahteraan prajurit, diantaranya juga kolam renang ini,” ujar Laksamana TNI Yudo Margono.

Kasal juga berharap kolam renang tersebut dapat digunakan selain untuk kesehatan prajurit, bisa untuk perekrutan prajurit angkatan laut. “Karena salah satu persyaratannya masuk TNI AL adalah renang, jadi kolam renang ini juga untuk tes kesamaptaan prajurit TNI AL,” pungkas Kasal.

BACA JUGA  Lantamal VIII Adakan Penyuluhan Kesehatan Tentang Hepatitis Akut

Sementara itu, pembangunan kolam renang ini dimulai sejak 22 Februari 2021, dengan menelan biaya sebesar Rp13,2 milyar. Dalam laporan panitia mengatakan, kolam renang Tirto Sagoro 09 dibangun berukuran 25Mx50M dengan fasilitas penunjang seperti tribun, ruang VIP, rumah pompa, ground water, kamar ganti dan lapangan parkir.

Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal VIII, Aslog Kasal, Aspotmar Kasal, Pangkoarmada II, Pejabat Utama Lantamal VIII, Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Herny Nouldy, Para pengurus Jalasenastri, Para Kepala Dinas dan Kasatker Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII Bitung.(kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *