ROR dan RD Launching TTE Pemkab Minahasa

Minahasa303 Dilihat

MINAHASA – PILARPORTAL – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi (ROR) bersama Wakil Bupati Minahasa Dr. (HC) Robby Dondokambey, SSi, MM, (RD), Senin (27/6/2022) meresmikan (launching) Tanda Tangan Elektronik (TTE) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa. Acara berlangsung di Rumah Dinas Bupati di Tondano.

Kegiatan disaksikan oleh Kepala Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) Badan Siber Sandi Negara diwakili oleh Sandiman Muda Sathia Nusaputra, SST, MT dan Sandiman Pertama Sofu Risqi Yulian Saputra, STr TP ini.

Acara itu juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Frits Robert Muntu, SSos, Asisten II Sekda Ir. Wenny Talumewo, MSi, Kepala Dinas KOMINFO Agustivo Tumundo, SE, MSi, Kepala Bapelitbangda Philep Siwi, SE, Kepala Dinas Dukcapil Meidy Rengkuan, SH, MAP, Kepala Bapenda Dra. Meitha Aguw, Kepala Dinas Sosial dr. Maya Rambitan, MKes, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. Vicky Kaloh, Kabag Protokol Kopim Johnny Tendean AP MAP, Kabag Umum Lona Wati, SSTP, Kabid Persandian dan Statistik Diskominfo Drs. Vandi Maswonggo, MSi, Kabid E-Government Diskominfo Donny Elean, S Kom, MM serta pejabat lainnya.

BACA JUGA  Didampingi Kadis Dikbud, Wali Kota Tomohon Pantau Ujian Sekolah Jenjang SMP

Bupati ROR dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Badan Siber Sandi Negara (BSSN) yang langsung menindaklanjuti kunjungan Bupati Minahasa dan rombongan tentang permohonan Tanda Tangan Elektronik beberapa waktu lalu.

BSSN telah mengutus Tim dari Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) ke Minahasa untuk melaksanakan implementasi dan bimtek bagi para pejabat Pemkab Minahasa.

Bupati ROR mengatakan, dengan kehadiran Tim BSrE maka kini Tanda Tangan Elektronik akan segera diwujudkan dan digunakan oleh para Pejabat Pemkab Minahasa.

Selanjutnya Bupati ROR bersama Wabup RD melakukan launching Tanda Tangan Elektronik di lingkungan Pemkab Minahasa yang ditandai dengan menekan tombol enter secara bersamaan.

“Pada hari ini, Senin 27 Juni 2022, saya Bupati Minahasa melaunching penggunaan Tanda Tangan Elektronik di Kabupaten Minahasa,” ujarnya.

Dia mengatakan, dengan digunakannya Tanda Tangan Elektronik ini maka akan menunjang pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Minahasa.

Usai launching dilanjutkan dengan Sosialisasi Implementasi Sertifikat Elektronik sekaligus Bimtek Penggunaan Tanda Tangan Elektronik bagi para pejabat Pemkab Minahasa di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

BACA JUGA  BNI dan Pemkab Minahasa Teken MoU

Sosialisasi dan Bimtek yang dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Wenny Talumewo ini diawali dengan Laporan Kepala Dinas KOMINFO Agustivo Tumundo. Dalam kegiatan ini hadir sebagai nara sumber Sandiman dari BSrE yakni Sathia Nusaputra dan Sofu Risqi Yulian Putra.

Dalam Sosialisasi dan Bimtek ini dilakukan pula diskusi dan forum tanya jawab. Kegiatan ditutup oleh Asisten Bidang Administrasi dan Umum Sekda Dr. Christian Vicky Tanor, SPi, MSi yang dilanjutkan dengan foto bersama peserta Sosialisasi dan Bimtek.
(*/Endro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *