Kodam XIII/Merdeka Gelar Komsos bersama Insan Pers

Olahraga, TNI589 Dilihat

MANADO – PILARPORTAL – Dalam rangka HUT ke 64 Kodam XIII/Mereka, ada beberapa rangkaian kegiatan termasuk Komunikasi Sosial (Komsos) yang diwujudkan dengan sepak bola antara prajurit Pomdam XIII/Merdeka bersama dengan tim sepak bola insan media massa Sulawesi Utara gabungan Pendam XIII/Merdeka, di Markas Pomdam XII/Merdeka Manado, Jumat (10/6/22).

Kegiatan komsos ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi, hubungan yang lebih erat antara prajurit Pomdam XIII/Merdeka bersama insan pers baik dari media cetak, online maupun media elektronik serta insan penerangan Kodam XIII/Merdeka guna mendukung tugas agar berjalan dengan baik.

Komandan Pomdam XIII/Merdeka Kol. Cpm Raden Tri Cahyo Budi A dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa tugas Polisi Militer sebetulnya sama dengan tugas Polisi umum, seperti Polda maupun Polres, kita memiliki fungsi intelijen, penyidikan, yang menangani kasus-kasus. Untuk itu dengan adanya silaturahmi ini, Danpomdam berharap untuk kerja sama dengan insan media apabila rekan-rekan media lebih dulu mengetahui, kalau ada prajurit Kodam XIII/Merdeka yang mempunyai permasalahan, agar di komunikasikan dengan Pomdam ataupun Pendam.

Selain itu Danpomdam juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 16 Juni 2022 hari ulang tahun Kodam, rekan-rekan media bisa datang dan ikut memeriahkan kegiatan tersebut yang diikuti seluruh prajurit-prajurit Kodam XIII/Merdeka pada acara puncak dan ada berbagai kegiatan seperti upacara defile, demonstrasi serta yang menarik yakni terjun payung free fall terdapat 5 penerjun wanita yaitu Kowad yang berasal dari putri-putri Manado.

Di akhir acara komsos tersebut dilaksanakan foto bersama antara Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P, Danpomdam, Kapendam XIII/Merdeka bersama seluruh Insan media yang hadir pada saat itu.

Kegiatan komsos tersebut di hadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P dan para insan media pers se-Sulut.   **/Chriz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *