Guna Mensukseskan Pilkada, Kurniawan Ajak Media Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

Minahasa66 Dilihat

Pilarportal.com,Minahasa – Sehubungan dengan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2024, yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa mengadakan kegiatan Media Gethering dengan Para Media Biro Minahasa.

Kegiatan tersebut Guna mensukseskan pelaksanaan berbagai tahapan Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten  Minahasa mengajak media untuk mensosialisasikannya.

Hal itu dikatakan kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Minahasa, Arif Kurniawan, Kamis 13 Juni 2024. Usai kegiatan Gathering dengan Rekan Media Kabupaten Minahasa.

Kiranya semua unsur media agar mendukung setiap tahapan-tahapan Pilkada yang sedang dilaksanakan KPU Minahasa.

Diantara pendaftaran dan penerimaan berkas calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Kurniawan menjelaskan, di Kabupaten Minahasa membutuhkan 956 Pantarlih pada 227 Desa dan Kelurahan. Mereka akan bertugas untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian (coklit) data pemilih yang terdaftar pada 572 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Setiap Pantarlih akan melakukan Coklit terhadap kurang dari 400 pemilih pada satu TPS. Jika lebih dari 400, maka akan dilakukan oleh dua petugas. Prosesnya akan mulai berlangsung 24 Juni hingga 25 Juli 2024.

Dalam giat sosialisasi ini yang dirangkaikan dalam acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya partisipasi dalam pemilu.

Arif Kurniawan berharap bahwa dengan edukasi sosialisasi yang tepat, pemilih dapat lebih siap dan berpartisipasi aktif dalam Pilkada 2024.

Dengan kegiatan Gathering dengan Rekan Media ini, Arif menyatakan komitmen KPU Kabupaten Minahasa untuk terus menjalin kerja sama yang erat dengan media dalam upaya menyukseskan Pilkada 2024.

Pertemuan semacam ini, menurutnya, perlu dibuat rutin untuk dapat meningkatkan intensitas publikasi proses Pilkada 2024,” tuturnya. (DRO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *