Pangdam Wijaya Buka AKS TNI AD Tersebar Kodam XIII/Merdeka

Sulawesi Utara, TNI900 Dilihat

Pilarportal.com — Manado – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, secara resmi membuka Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar TA 2024 Kodam XIII/Merdeka, bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara. Selasa (21/5/2024).

AKS tersebar ditujukan untuk membangun komunikasi dua arah, antara Pimpinan dengan para Komandan Satuan secara langsung guna meyakinkan pemahaman para Dansat terhadap pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD.

Di depan para peserta Mayjen TNI Candra Wijaya, menyampaikan bahwa melalui AKS ini, kita tingkatkan profesionalisme prajurit guna mewujudkan pertahanan yang tangguh untuk Indonesia Maju di wilayah Kodam XIII/Merdeka.

“Oleh karenanya, dibutuhkan komitmen dari para komandan satuan untuk mengoptimalkan Pembinaan Satuan (Binsat) demi mewujudkan satuan dan prajurit yang PRIMA (profesionalisme, responsif, integratif, modern dan adaptif) sehingga siap operasional mendukung tugas pokok TNI AD,” jelas Pangdam.

Ia menambahkan, di sini peran seorang Dansat diuji, “apakah saudara-saudara mampu memaksimalkan potensi pengetahuan dan kemampuan yang saudara miliki? Dan apakah kalian mampu membuat kebijakan Binsat yang terbaik, yang dapat mengoptimalkan potensi satuan?” ungkapnya.

BACA JUGA  Pangdam XIII/Merdeka Beri Pengarahan Kepada 450 Prajurit Yonif R 712 Persiapan Satgas Papua

“Ingat, komitmen Binsat harus terus kita pegang teguh, guna memantapkan dan meningkatkan kualitas satuan melalui kepemimpinan yang efektif dan efisien,” sambungnya.

“Setiap Dansat harus mampu menjadi contoh dan tauladan yang baik bagi para prajuritnya,” tutup Akmil 1991 tersebut.

Hadir pada AKS tersebut, Kapolda Sulut, PJU Kodam XIII/Merdeka, para Danrem, Danrindam, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Sulut dan para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *