Penamatan 43 Siswa SD GMIM I Kakaskasen, Mandagi: Raihlah Cita-cita demi Masa Depan

Pendidikan, Tomohon248 Dilihat

TOMOHON – PILARPORTAL – Sekolah Dasar (SD) GMIM I Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara menggelar kegiatan acara penamatan 43 orang siswa-siswi tingkat kelas VI (enam) SD yang dilakukan di halaman sekolah, Jumat (24/06/2022).

Kepala Sekolah Dasar (Kepsek) SD GMIM l Kakaskasen, Delin Mandagi SPd, selesai kegiatan kepada media ini mengatakan, sangat berbahagia sebagai guru yang sudah mendidik mereka selama enam tahun.

“Kami guru-guru serta tenaga pengajar senang untuk penamatan saat ini berjalan lancar dan dengan jumlah siswa yang lulus 100 %.,” ujar  Mandagi.

Mandagi mengaku sangat-sangat bangga dan berterima kasih kepada guru-guru juga panitia penamatan yang sudah memperjuangkan waktu untuk siswa-siswi dalam acara penamatan ini.

Ia juga mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon dan dinas terkait. “Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang sudah mengambil bagian tugas dan tanggung jawab dalam pendidikan anak-anak yang ada di Kota Tomohon, khususnya juga di SD GMIM l Kakaskasen. Pun pihak terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon ini,” ucap Mandagi

Mandagi berharap kiranya para siswa yang diluluskan ini dapat membaur di sekolah menengah pertama (SMP) dan di mana pun berada di kejenjang lebih tinggi.

“Kami pihak sekolah bersyukur dan berterima kasih karena lewat lembaga pendidikan dalam hal ini juga Yayasan GMIM Ds A.Z.R Wenas boleh bersama-sama dengan lembaga pendidikan SD GMIM I Kakaskasen. menamatkan 43 siswa,  siswa laki-laki 25 siswa dan 18 siswa perempuan,” ucapnya.

Dia mengungkapkan semoga para siswa yang sudah lulus di sekolah ini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih baik ke depan demi meraih masa depan dan cita cita.

“Raihlah cita-cita demi masa depan. Tumbuhkan sikap diri jiwa nasionalisme dan berkarakter dan yang terpenting berdoa kepada Tuhan agar rencana dan harapan kalian dapat terwujud,” harap Mandagi.

Turut hadir Ketua BPMJ Gereja GMIM Eben Heazer Kakaskasen Pdt Sofya Goni-Rau MTh, Ketua Komite Ir. Yola Pangkerego-Mamuaya MSi, Panitia Penamatan SD GMIM I kakaskasen dan orangtua siswa serta undangan lainnya. (*/DRO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *