Kakuwil Lantamal VIII Pimpin Peringatan Hari Jadi Korps Suplai di Lantamal VIII

Berita, Manado, TNI934 Dilihat

MANADOPILARPORTAL — Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Letnan Kolonel Laut (S) Suryo Lukito Widodo, memimpin pelaksanaan peringatan Korps Suplai di Lantamal VIII yang jatuh pada tanggal 1 September 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung CAT Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Kamis (1/9).

BACA JUGA  Danlantamal VIII Pimpin Sertijab Asrena Danlantamal VIII
Peringatan yang berlangsung secara sederhana tersebut diisi dengan beberapa kegiatan, diantaranya doa bersama, pembacaan amanat Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso CHRMP., dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai tanda ucapan syukur.

Kadiskual dalam amanat tertulis yang dibacakan Kakuwil Lantamal VIII antara lain mengatakan, dalam mewujudkan eksistensi korps suplai, jajaran personel korps suplai tidak boleh lengah dengan situasi dan perkembangan peraturan serta perundangan, dalam bidang keuangan yang senantiasa bergerak secara dinamis menuju kearah pengelolaan anggaran negara yang efektif, transparan dan akuntable, guna mewujudkan pengelolaan pemerintahan yang Clean Government and Good Governance.

BACA JUGA  Danlantamal VIII Tatap Muka Dengan Anggota Jalasenastri Korcab VIII DJA II
Lebih lanjut dikatakan Kadiskual, hal yang perlu kita cermati yang menjadi tantangan bagi personel korps suplai pada tahun anggaran 2022 adalah pelaksanaan migrasi data, yang memiliki tingkat kompleksitas tinggi dari aplikasi Eksisting ke aplikasi Sakti.

Untuk itu diperlukan kemempuan sumber daya manusia, mulai dari tingkat operasi hingga tingkat manajerial. Hal tersebut memiliki peran penting dalam menentukan keberhasilan dari implementasi aplikasi sakti, dimana ujungnya adalah penyajian laporan keuangan yang berkualitas.

BACA JUGA  Ajak Hidup Sehat, Danlantamal VIII Olaragah Bersama Keluarga besar Lantamal VIII
“Oleh karena itu mutlak diperlukan personel pengawak badan keuangan yang professional dan kopeten. Hal lain yang tidak kalah penting adalah terjalinnya badan keuangan, badan anggaran dan badan logistik, sehingga dapat dicapai sinkronisasi yang baik dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kadiskual.

Peringatan HUT Korps Suplai tersebut dihadiri Prajurit Korps Suplai dan Pegawai Negeri Sipil yang berdinas di bagian keuangan Lantamal VIII, Satrol Lantamal VIII, Rumkit dr. Wahyu Slamet Bitung dan Lanudal Manado.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *