Perjelas Pemetaan Sampah, Walikota Cek SPA di Bahu dan Sario

Manado992 Dilihat

MANADO, PILARPORTAL – Walikota Manado Andrei Angouw Kunjungi Kelurahan Bahu Kecamatan Malalayang, tepatnya dibelakang Kantor Pusat Unsrat, Jumat (02/09/2022).

BACA JUGA  DPD PDI Perjuangan Sulut Gelar Baksos dan Santuni Kaum Dhuafa Jelang Idul Fitri
Dilokasi ini Walikota didampingi Camat Malalayang Royke Kalalo, Lurah Bahu dan Ketua-Ketua Lingkungan melihat sistem pengumpulan sampah yang ada di Stasiun Peralihan Antara (SPA).

Dari Bahu Walikota mengunjungi SPA di Jalan Siswa Kompleks SMK dan disambut Camat Sario, Lurah Sario dan Ketua-Ketua Lingkungan serta petugas pengumpul sampah. Cek selanjutnya SPA di Sario Utara depan KONI.

BACA JUGA  Wali Kota Manado: Pelaksana Dilapangan itu Camat, Lurah dan Ketua-Ketua Lingkungan
Kepada Camat, Lurah dan Ketua Lingkungan Walikota menjelaskan pemetaan pengumpulan sampah yang harus dilakukan. Walikota berharap agar proses dan mekanisme pengumpulan sampah ini dapat berlangsung cepat.

Diharapakan truk dan motor sampah tidak harus lama-lama di Stasiun Peralihan Antara (SPÀ) ini supaya tidak menjadi pemandangan yang kurang menarik karena seolah-olah sampah terbiarkan dipinggir jalan.

BACA JUGA  Walikota dan Wawali Manado Lounching Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)
Analisa lapangan memperkirakan bahwa disetiap SPA terdapat kurang lebih 5 kendaraan motor sampah. Menurut Walikota, pengaturan jam juga sangat penting ketika bertemu di SPA baik oleh motor sampah maupun truk pengangkut sampah.

“Rute, jalur dan alur motor sampah harus diketahui supaya alur ini menjadi kebiasaan setiap hari bahwa proses pengumpulan sampah akan terintegrasi lewat sistem yang sudah dibuat dan dibiasakan,” jelas Walikota.(Mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *