Plh. Kakanwil : Semoga Kasih Kristus Senantiasa Memimpin Langkah Kita

Tomohon1021 Dilihat

Pilarportal.com — Tomohon – Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara John Batara Manikallo beribadah Minggu bersama Jajaran Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado, Minggu (5/5).

Ibadah yang berlangusng di Gereja Oikumene Hana yang berada dalam LPP Manado ini dipimpin oleh Pdt Lucy Massie Rungkat dari GMIM Nasareth Matani. Pdt. Lucy memimpin ibadah dengan menyebarkan Firman Tuhan dari Kitab Ulangan 25 ayat 10 – 15 “Jangan Menahan Upah”.

“Dalam perikop ini kita diingatkan oleh Tuhan untuk saling memperhatikan kaum yang lemah dan tertindas juga melindungi hak-hak mereka. Bekerjalah dengan rajin, tekun dan giat. Kita semua adalah umat yang sudah ditebus oleh Tuhan maka dari itu tidak ada yang lemah karena kita semua sama di mata Tuhan. Janganlah kita takut, persoalan kita kecil karena kita memiliki Allah yang besar,” ujar Pendeta.

Seusai ibadah, John Batara menyampaikan pesan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang mengikuti ibadah. “Kepada saudara yang sedang menjalani masa pembinaan, saya ingin mengatakan bahwa setiap orang memiliki kesempatan untuk bertobat, memperbaiki diri. Yang terpenting adalah bagaimana kita belajar dari kesalahan tersebut dan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya,” pesan John.

BACA JUGA  Pemetaan TPS Loksus di Lapas Manado dan Rutan Manado Oleh Kakanwil

Tak hanya kepada WBP, John juga berpesan kepada jajaran pegawai yang hadir. “Tugas kita bukan hanya sekadar menjaga tahanan, tetapi juga memberikan mereka kesempatan untuk mendapatkan pembinaan, pengajaran, dan dukungan agar mereka dapat kembali menjadi bagian yang produktif dari masyarakat. Kita semua memiliki peran penting dalam proses pemulihan dan pembinaan ini,” terangnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh jemaat yang hadir untuk saling bergandengan tangan dan saling mendoakan untuk keselamatan, kedamaian dan kebahagiaan.

“Sebagai orang Kristen marilah untuk memperkuat iman kita dengan selalu membaca Alkitab, saling mendoakan dalam persekutuan yang erat. Jadilah terang dan garam di dunia ini dengan menyebarkan Kasih Kristus kepada semua. Semoga kasih Kristus senantiasa memimpin langkah kita,” tutupnya.

Turut hadir dalam ibadah ini Plt. Ka LPP Lidya Awoah, Kepala Bagian Umum Denny Porajow, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Arthur Mawikere selaku Ketua Oikumene Kumham Sulut, Kepala Subag Pengelolaan Keuangan dan BMN Boney Ngajow dan pegawai Kanwil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *