Bangkitkan Semangat Kemerdekaan, Pawai Obor Ramaikan Wanua ‘Tazataza

Tomohon226 Dilihat

TOMOHON – PILARPORTAL – Jelang peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77, Kelurahan Taratara Tiga, Kecamatan Tomohon Barat melaksanakan sejumlah tradisi yang rutin diselenggarakan guna menyebarkan nilai-nilai kepahlawanan kepada masyarakat di Wanua Tazataza, Selasa (16/08/2022).

Selain lomba-lomba olahraga dan kesenian lainnya, tradisi lain yang rutin dilaksanakan yaitu Pawai Obor yang diikuti seluruh masyarakat utusan lingkungan dan diikuti seluruh siswa-siswi SD dan SMA di Kelurahan Taratara Tiga.

Pantauan media ini, terlihat antusias dari seluruh masyarakat Taratara Tiga untuk memeriahkan kegiatan tersebut sangat besar.

Sepanjang jalan depan panggung penghormatan, terlihat deretan masyarakat dan siswa-siswi SMA dan SD sangat memukau. Obor dan lampion menjadi alat penerang dalam kegiatan tersebut.

Ketika diwawancarai media ini, Ketua Panitia Hans Rares mengatakan, tujuannya adalah untuk meramaikan dan membangkitkan semangat juang dari masyarakat, terlebih khusus kaum milenial untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan

“Kita tahu bersama bahwa obor itukan api yang menyala, konotasinya torang mengambil semangat juang yang terus menyala tidak pernah padam. Begitu juga semangat para pejuang yang lalu waktu memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia ini,” ucapnya.

“Ini adalah bagian untuk memberikan pendidikan juga kepada anak-anak muda generasi penerus bangsa, dalam rangka membangkitkan semangat juang,” lanjutnya.

Rares berharap, lewat kegiatan ini masyarakat bisa lebih giat lagi untuk mengikuti dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan.

“Harapan panitia dan pemerintah melalui pawai obor ini, terhadap masyarakat supaya mereka lebih giat lagi untuk kedepannya dalam mengikuti kegiatan pemerintah, baik itu kegiatan pembangunan, selebrasi dan terutama kegiatan untuk mendidik karakter anak bangsa,” pungkasnya. (DRO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *