Pangdam XIII/Merdeka Berikan Bantuan Bencana Longsor Abrasi Laut di Amurang

Minahasa Selatan, TNI297 Dilihat

AMURANG – PILAR PORTAL – Sudah menjadi komitmen TNI AD yaitu harus hadir untuk membantu kesulitan masyarakat di sekelilingnya. Hal tersebut yang diucapkan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Cicilia Evie Denny Tuejeh saat meninjau lokasi bencana abrasi sekaligus memberikan bantuan sosial kepada para korban bencana yang bertempat di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat (17/6/2022)

Bencana alam tersebut terjadi pada hari Rabu, 15 Juni 2022 sekitar pukul 14.20 Wita yang mengakibatkan jembatan penghubung Pantai Boulevard yang aksesnya dari kelurahan Ranoiapo, Uwuran Satu menuju ke Kelurahan Lewet, Bitung, Ranomea, dan Pondang ambruk. Tidak hanya itu, bencana tersebut juga menghanyutkan sejumlah rumah warga yang berada di sekitar lokasi.

Saat diwawancarai media Mayjen TNI Denny Tuejeh menyampaikan bahwa “kehadirannya ke tempat tersebut untuk meyakinkan apakah seluruh bantuan dari Kodam XIII/Merdeka baik berbentuk materi maupun tenaga/ personil sdh tiba untuk membantu kesulitan warga yang terdampak bencana alam tersebut”.

BACA JUGA  Pangdam XIII/Merdeka Gowes Jum’at Untuk Menjaga Kebugaran  

“Hari ini yang mengalami kesulitan ada di amurang, warga kita, saudara-saudara kita dan teman-teman kita.” Ucap Pangdam

“Saya datang ke sini untuk melihat apakah prajurit-prajurit saya sudah melakukan tugas dan tanggungjawabnya atau belum.” Lanjut Pangdam

WhatsApp Image 2022-06-17 at 18.10.12
WhatsApp Image 2022-06-17 at 18.10.21 (1)
WhatsApp Image 2022-06-17 at 18.10.21
WhatsApp Image 2022-06-17 at 18.10.16
WhatsApp Image 2022-06-17 at 18.10.17
PlayPause
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Selanjutnya Pangdam menuturkan bahwa dari hasil pemantauannya dan koordinasi bersama instansi pemerintah daerah setempat bahwa hingga saat ini pemerintah daerah juga sdh menyalurkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan masyarakat yang mengalami bencana. Begitu juga Prajurit Kodam XIII/Merdeka melalui Korem 131/Stg dalam hal ini pelaksananya yakni Kodim 1302/Minahasa sudah berbuat banyak diantaranya mendirikan tenda pengungsi dan menyalurkan bantuan bantuan dari pemerintah daerah maupun dari Kodam XIII/Merdeka. Pangdam juga menyampaikan bahwa pihaknya akan berbuat semaksimal mungkin agar masyarakat korban bencana dapat secepatnya kembali hidup sejahtera.

“kami dari Kodam XIII/Merdeka sudah membawa tim berupa tim dapur lapangan, tim kesehatan dan lain-lain guna mendukung posko pengungsian warga.” tutur Pangdam

BACA JUGA  Menembak Pistol Eksekutif Tingkatkan Sinergitas Kodam XIII/Merdeka Dengan BI

Pada kesempatan tersebut sejumlah bantuan kemanusiaan diberikan oleh Pangdam XIII/Merdeka beserta rombongan yang berupa kebutuhan makan setiap hari yaitu: sembako, pakaian bekas layak pakai hingga makanan praktis siap saji seperti indomie dan makanan kaleng.

Turut hadir mendampingi Pangdam XIII/Merdeka diantaranya Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marthen, Kakesdam XIII/Merdeka Kolonel Ckm Ponco Darmono, Kabekangdam XIII/Merdeka Letkol Cba Dian Bagas Irianto dan Dandim 1302/Minahasa, serta Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Evie Denny dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Okti Nuzufa Mukhlis.

**/chris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *