Pangemanan Mengimbau Untuk Taat Membayar Pajak

Tomohon891 Dilihat

Pilarportal.com, TomohonРSinergitas Pemerintah Kelurahan Talete Satu, Kecamatan Tomohon Tengah. Lurah Jimmy Dorsey L.A. Pangemanan, S.E., mengimbau kepada seluruh masyarakatnya untuk taat membayar pajak bumi dan bangunan (PBB). Pasalnya, ini merupakan kewajiban bagi seluruh masyarakat yang harus dibayar.

“Sebagai kepala kelurahan talete satu, kami selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat agar sadar membayar pajak. Karena itu merupakan kewajiban kita sebagai masyarakat,” imbau Lurah talete satu jimmy pangemanan saat di wawancarai media ini di ruang kantornya. Senin (19/09/2022).

Lurah menegaskan, untuk pembayaran pajak saat ini hampir jatuh tempo atau batas bulan pembayaran. Olehnya, dihimbau kepada semua masyarakat kelurahan talete satu yang belum membayar segera lakukan pembayaran pajak.

Kemudian kalau belum ada datanya, silakan datang ke kantor kelurahan, untuk mengecek apakah surat pemberitahuan pembayaran pajaknya ada di kelurahan.

“Ditanyakan soal kendala pembayaran,” Ya, yang menjadi kendala kami, dimana yang punyak tempat tinggal itu kebanyakan ada diluar daerah. Tapi kami sudah membuat tim untuk melakukannya dan yang diutamakan yang pajak-pajak yang di atas besaran,”ujar pangemanan.

“Tetapi kami juga lakukan dengan tim ini untuk jemput bola, apabila ada wajib pajak yang memang sama sekali belum membayar pajak, kami selalu mengingat-ingatkan terutama pajak-pajak di atas besaran,”terangnya

Lurah pun menyeriusi hal ini, mensosialisasikan wajib pajak di setiap acara suka atau duka. Saya terjun langsung di setiap perkumpulan. Dan ini bukan hanya sekedar sosialisasi, tapi tindak nyata harus dilaksanakan,” tandasnya

Pangemanan pun berharap akan lebih mengintensifkan peran tim yang sudah di buat untuk membantu dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang wajib pajak, supaya tidak terkendala dengan keperluan atau mengurus sesuatu hal untuk bagi masyarakat sendiri.

Diketahui yang sudah melakukan pembayaran pajak semua saat ini data di kelurahan talete satu yang ada sudah mencapai 60 persen.”tutupnya. (DRO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *