Wawali Sualang, Program Pemkot Manado Selalu Mengarah Pada Pengentasan Kemiskinan

Manado886 Dilihat

Pilarportal.com, Manado – Wakil Walikota Manado, dr.Richard Sualang dan meresmikan Portal Satu Data Kota Manado sekaligus membuka Rapat Koordinasi Daerah Kota Manado, Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 yang diadakan oleh BPS Kota Manado di Hotel Peninsula Manado, Rabu (21/09/2022).

BACA JUGA  Pemkot Manado Bersama PDI Perjuangan Manado Sampaikan Duka Dalam Ibadah Penghiburan
Dalam sambutannya, Wakil Walikota Manado menyoroti angka kemiskinan di Kota Manado. Menurutnya, pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Manado selalu mengarah pada pengentasan kemiskinan khususnya kemiskinan ekstrim. Namun, pihak pemkot perlu mengetahui titik-titik kemiskinan yang ada di Kota Manado.

“Kalau kita melaksanakan pembangunan tapi kita tidak tahu angka kemiskinan di Kota Manado, maka kita tidak tahu di mana yang harus kita benahi,” katanya.

BACA JUGA  Bersama Umat Muslim, Walikota dan Wawali Manado Hadiri Sholat Ied di Lapangan Sparta Tikala
Berangkat dari hal tersebut, Wakil Walikota Manado pun menyambut baik dan akan mendukung kegiatan dari BPS ini. Wakil Walikota menghimbau agar para kepala perangkat daerah dan camat se-Kota Manado untuk dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan BPS.

“Harus dibantu kawan-kawan. Kita harus kerjasama dengan BPS, jangan tidak ada support. Jangan dibiarkan khususnya di wilayah-wilayah. Kalau ada perbaikan nanti tolong diperbaiki,” himbaunya.

BACA JUGA  DPD PDI Perjuangan Sulut Gelar Baksos dan Santuni Kaum Dhuafa Jelang Idul Fitri
Acara peresmian dan pembukaan Rapat Koordinasi Daerah Kota Manado ini ditutup dengan penekanan tombol beroperasinya Portal Satu Data Kota Manado dan pemukulan tatingoran dibukanya Rapat Koordinasi Daerah Kota Manado.

Turut hadir dlm acara peresmian dan pembukaan rapat ini yaitu Asisten II Setda Kota Manado, Forkopimda Kota Manado, Ketua BPS Kota Manado, Kepala Perangkat Daerah, dan Camat se-Kota Manado.(Mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *