Walikota CS Apresiasi Kinerja PDAM Kota Tomohon, Terbukti Cepat Tangani Persoalan Suplai Air Bersih

Tomohon431 Dilihat

Tomohon,PilarPortal.com – Walikota Tomohon Caroll Senduk beri apresiasi atas kinerja PDAM Kota Tomohon, yang dipimpin oleh Adrian Boy Ngeget,

“ Respon dan penanganan yang cepat, jadi kunci kepercayaan masyarakat ke perusahaan daerah yang mengelola dengan maksimal dengan adanya suplai air bersih, kami apresiasi itu, ” ujar Walikota Tomohon Caroll Senduk.

Penanganan dan perbaikan saluran perpipaan milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon, sudah selesai 100 persen, dari beberapa titik perbaikan pasca ada pelayanan gangguan.

“ Sudah selesai diperbaiki oleh petugas dilapangan sejak pekan lalu, hingga saat ini dari hasil pantauan menajemen, boleh maksimaal,” ujar Adrian Ngenget selaku Direktur PDAM Kota Tomohon, Senin, (27/05).

Meskipun demikian, Ngenget berujar bahwa masih banyak sistem perpipaan yang dalam waktu dekat ini harus segera diganti beberapa komponennya, kalau perbatasan kan sudah, tinggal pergantian alat yang sudah usang.

“ Bila terjadi gangguan PDAM Akan kerahkan air tanki, Tentunya ada juga peningkatan atau upgrading beberapa sistem teknis baik pompa, perpipaan, reservoir dan bak penampungan, ” jelasnya.

BACA JUGA  Ngenget Terpilih Bendahara Perpamsi Sulut

Ia menambahkan bahwa terkait penanganan gangguan suplai air bersih relatif akan terjadi, itu diakibatkan oleh kondisi cuaca ekstrem yang bisa terjadi kapan saja.

“ bila hujan keras, air otomatis akan tersumbat akibat lumpur, bisa juga akibat pohon tumbang, nah ini sewaktu-waktu bisa terjadi, itu sebabnya masyarakat perlu bersabar bila ada perbaikan sementara berlangsung, ” ucap Adrian mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *