15 Kepsek Lingkup YPLP PGRI Perwakilan Sulawesi Utara Resmi Dilantik

Manado338 Dilihat

MANADO, PILARPORTAL – Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI Perwakilan Sulawesi Utara melaksanakan Pelantikan Kepala Sekolah SMP, SMA, dan SMK di lingkup PGRI, bertempat di Aula Kantor DPD Sulawesi Utara.
Rabu (15/06/2022) siang.

Dalam sambutannya, Ketua YPLP PGRI Perwakilan Sulawesi Utara, Drs Hengky Toloh, MS berharap, kepala sekolah yang baru bisa membawa sekolah PGRI bisa bersaing dan bersinergi dengan lembaga pendidikan yang lain.

”Sekolah di lingkup PGRI adalah Sekolah perjuangan dan tenaga kerja, sehingga harus bisa memperjuangkan anak usia sekolah untuk mendapatkan hak belajar dan merekrut para sarjana bidang pendidikan,” ucap Toloh yang perna menjabat Kepala Dinas Kabupaten Minahasa.

Senada juga disampaikan, Ketua PGRI Sulawesi Utara Drs Star Wowor, MSi menghimbau, kepada kepala sekolah yang baru dilantik, agar bisa bekerja dengan amanah dan tidak main-main dengan pakta integritas yang sudah diucapkan bersama.

”Kepalah sekolah harus benar-benar Mampuh mengelolah sekolah dengan baik dan dapat memberdayakan semua potensi di sekolah sehingga tidak kalah dengan lembaga yang lain,” harap Wowor sebagai mantan Kadis Dikda Provinsi Sulut.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksanan, Victory Caroles, S.Pd menuturkan Pelantikan Kepala Sekolah tersebut terdiri dari SMP, SMA dan SMK sebanyak 15 orang Periode Tahun 2022-2026.

“Pelantikan dan mutasi jabatan itu hal yang biasa dalam lingkup lembaga pendidikan, untuk YPLP PGRI sesuai periode,” ucap Caroles yang juga menjabat sebagai Sekretaris YPLP PGRI.

Kepala Sekolah yang baru dilantik, Citra I. Rorie, SPd, MSi mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa lewat kepercayaan yang di berikan pihak YPLP PGRI Perwakilan Sulawesi Utara.

“Dengan tugas yang diemban ini tentunya saya akan membantu bergerak bersama-sama Guru-guru saya untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Manado dan tentunya menunjang Dinas Pendidikan dan YPLP PGRI terhadap program Pemerintah Kota Manado,” ungkap Kepsek SMP PGRI 1 Manado dan juga Bendahara Panitia Pelaksana Pelantikan.

Veronica Paat, sebagai Sekretaris Panitia Pelantikan menyampaikan, ucapan banyak selamat bagi semua Kepala Sekolah SMP, SMA dan SMK se- Sulawesi Utara yang baru di lantik.

“Terima kasih kepada pengurus YPLP PGRI Perwakilan Sulawesi Utara dan pimpinan PGRI Sulawesi Utara dan seluruh Panitia yang telah sukses menyelenggarakan acara ini,” tutur Paat sebagai Wakil Kepsek SMP PGRI 1 Manado.

Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua YPLP PGRI Perwakilan Sulut Drs. Max Rumondor, Sekum PGRI Sulut, Rijan Tolemo, SPd dan keluarga dari masing-masing Kepsek yang baru dilantik serta undangan dan tamu lainnya. (Middle)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *