TNI AL Libatkan Dua Kapal Perang Dukung Pencanangan Gerbangdutas di Melonguane

Manado, Talaud, TNI261 Dilihat

MANADOPILARPORTAL — TNI Angkatan Laut melibatkan dua Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), dalam mendukung Pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) yang dilaksanakan di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud. Selasa (22/5).

Kedua KRI yang terlibat tersebut yakni KRI Pulau Raas-722, dari Satuan Kapal Ranjau (Satran) Komando Armada II dan KRI Kakap-811, dari Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII. Selain keterlibatan dalam Pencanangan Gerbangdutas, kedua kapal perang tersebut juga melakukan pengamanan wilayah laut di daerah perbatasan yang menjadi rute lintas laut.

Kedua kapal perang yang bertolak dari Dermaga Satrol Lantamal VIII, mengangkut personel maupun materiala pendukung yang digunakan dalam kegiatan pencanangan Gerbangdutas mulai dari Bitung, Melonguane, Miangas, Kakorotan dan kembali lagi ke Bitung, dalam rangka mendukung rencana kunjungan dua Menteri di Pulau Miangas.

Pencanangan Gerbangdutas sendiri rencananya akan dilaksanakan pada 24 Mei 2022 di Wanala, Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud dan nantinya akan dihadiri Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian.

Selain Pencanangan Gerbangdutas, kedua Menteri tersebut rencananya akan melakukan kunjungan kerja sekaligus meninjau Pulau Miangas, yang merupakan salah satu pulau terdepan yang berada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

BACA JUGA  Lantamal VIII Tanam Mangrove Serempak Bersama Jajaran TNI AL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *