Kolaborasi Totosik Resmob Dan Polsek Sonder, Ciduk 2 Tersangka Penganiayaan

Kriminal, Tomohon661 Dilihat

TOMOHON – PILARPORTAL – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik anti Bandit Polres Tomohon bersama reskrim polsek Sonder berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan di desa Sendangan kecamatan Sonder Kabupaten Minahasa, pada Senin (30/05/22).

 

Penganiayaan tersebut mengakibatkan Fernando Pesik (28), warga Kauneran Sonder Minahasa harus dilarikan ke rumah sakit, lantaran mengalami luka Robek dibagian kepala dan luka tusukan pecahan botol minuman keras jenis anggur merah di bagian punggung sebelah kanan.

 

Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K. M.H, melalui Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung Sdb menjelaskan, dua tersangka penganiayaan pada kejadian tersebut sudah diamankan pihaknya pada Senin (30/05/22) siang. Kedua tersangka tersebut yakni GFO alias Figo (19), warga Sendangan dan AT alias Alvin (20) juga warga Sendangan Sonder.

 

Watung menjelaskan, kronologi kejadian tersebut berawal saat korban bersama kedua rekannya menggunakan sepeda motor, melewati acara Ulang Tahun di kawasan Sendangan Sonder.

 

Saat itu teman korban meminta berhenti untuk membuang air kecil, saat selesai buang air kecil, tiba tiba tersangka Figo datang ke arah mereka dari lokasi ulang tahun.

BACA JUGA  Pemuda Asal Minahasa ini Diamankan Resmob Polres Tomohon, Diduga Lakukan Pencabulan

 

Dan tak berselang langsung menendang teman korban Nando. Melihat rekan rekan Figo mulai berdatangan, kedua teman korban langsung melarikan diri hingga korban tertinggal bersama motornya,” jelas Katim.

 

Lanjutnya, saat itu Figo dan Alvin langsung menganiaya korban. Tak puas sampai disitu, Figo kembali ke lokasi acara dan mengambil sebuah botol minuman keras dan kembali menganiaya korban.

 

Kepala korban pun langsung pecah saat dihantam botol tersebut. Tak hanya itu, pecahan botol diambil Figo dan di tusukan ke punggung korban yang sudah terjatuh.

 

“Untung saja saat itu melintas Kakak tersangka Figo, yang kemudian langsung melerai penganiayaan tersebut. Melihat korban sudah mandi darah, Scifo kakak tersangka langsung membawa korban ke rumah sakit Siloam Sonder,” terang Katim.

 

Ditambahkan Katim, kami yang mendapatkan informasi laporan pun turun memback up Unit Reskrim Polsek Sonder, guna menyelidiki dan mencari keberadaan kedua tersangka.

 

Saat digerebek di rumah tersangka Figo, kami tak mendapatinya karena sudah melarikan diri. Untung saja tak lama kemudian kami mendapati informasi dari kakak tersangka, bahwa Figo sedang bersembunyi di rumah tersangka Alvin yang turut menganiaya korban,” ujar Katim.

BACA JUGA  Kembali Lakukan Curanmor, Residivis ini Bersama Rekannya Diamankan Tim Totosik Polres Tomohon

 

“Setelah di cek dan dilakukan penggeledahan, kami hanya berhasil mengamankan tersangka Alvin dirumahnya. Tak lama kemudian, kami mendapati info jika tersangka Figo sudah diamankan Unit Reskrim Polsek Sonder saat kembali ke rumahnya. Beruntung, kami juga di back up Tim Macan Resmob Polres Tomohon juga mengamankan 3 (tiga) orang saksi yang berada di TKP. dalam pengungkapan kasus ini,” pungkas Aipda Yanny Watung. (*/DRO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *